Tokoh Hizbul Wathan, Abdul Rasyid Wasyim Meninggal Dunia

0
1284

SEMARANG – إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعون Suasana duka menyelimuti keluarga almarhum Eyang Abdul Rasyid Wasyim di Rumah Duka Jl.Trunojoyo 12 no 6 Banyumanik. Almarhum meninggal pada hari Kamis (26/01/2017), akan dimakamkan di TPU Trunojoyo, Banyumanik, Semarang pukul 13.00 WIB.

Keluarga Besar Muhammadiyah kehilangan salah satu sosok Tokoh Hizbul Wathan, Almarhum (Foto Kanan) merupakan Mantan Ketua Kwarwil HW Jawa Tengah periode yang Muktamar HW Ke-2 yang menjabat 2 periode dan sekarang beliau masih menjabat sebagai salah satu Ketua Kwarpus HW Periode Muktamar HW Ke-3 (2016 – 2021). Selain itu beliau juga Mantan Majelis Dikdasmen PDM Kota Semarang dan mantan Dosen UNES.

“Doa untuk ramanda Abdul Rasjid Hasyim :
اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ.

Wahai Allah, ampunilah rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia ramanda Anda Rasjid Hasjim. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Aamiin yaa rabbal aalamiin” Doa Ramanda Sutan melalui Grup Whatsapp Kwarwil HW Jawa Tengah.

 “Keluarga besar Pandu HW seluruh nusantara pd hari ini kamis (27/01/2017) Jam 05.00 telah kembali menghadap Allah SWT, ramanda Eyang Abdul Rasyid Wasyim telah tutup usia 74 tahun. Dengan iringan doa semoga khusnul khotimah. Aamiin. Keteladanan dan ketekunan beliau selalu kita kenang dan diupayakan untuk dilanjutkan  oleh generasi HW berikutnya. Saat saat jasad beliau masuk ke liang kubur para takziah dan HW yg menyaksikan meneteskan air mata, karena pesan2 beliau saat masih bersama kita. Kegigihan beliau saat membangkitkan HW di Jawa Tengah, beliau mengatakan setiap hari sabtu dan ahad di gunakan untuk HW , berkeliling ke PDM se Jawa Tengah, demi kebangkitan dan keberadaan HW. Selamat jalan ramanda, kami akan melanjutkan perjuanganmu, semoga Allah SWT menerangi dan merahmati jalanmu. Aamiin” Ungkap Ramanda Parimin usai pemakaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here