PURWOREJO, Suara Muhammadiyah–Sebagai salah satu agenda tahunan, Perjusa (Perkemahan Jum’at Sabtu) tahun 2016 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Maulana Karim Ibrahim SMK Muhammadiyah Purworejo, merupakan sarana bagi para Pandu Pengenal dan Penghela Qabilah Maulana Karim Ibrahim SMK Muhammadiyah Purworejo untuk membangkitkan semangat dan kemampuan peserta didik Pandu Hizbul Wathan Qabilah Maulana Karim Ibrahim berupa hiking, out bound, dan pengetahuan kepanduan serta pelantikan anggota baru. Sekaligus Pengukuhan Pimpinan Qabilah Maulana Karim Ibrahim SMK Muhammadiyah Purworejo.

03-768x576

Dalam khittahnya, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan berperan sebagai agen pendidikan non formal yang bekerja melalui program, metode dan struktur kepanduan. “Membangun semangat/jiwa/ruh atau spirit Islam pada anak-anak muda (to encourage the Islam spiritual development of young people)”.

Kegiatan Perjusa (Perkemahan Jum’at Sabtu) Tahun 2016 ini dilaksanakan di Lapangan Desa Piji, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo pada tanggal 28-29 Oktober 2016. Adapun dalam pelaksanaannya didampingi oleh Dewan Sughli Daerah Kabupaten Purworejo.01-768x576

“Harapannya dengan kegiatan yang dilaksanakan melalui Kepanduan Hizbul Wathan ini dapat membentuk siswa yang berkepribadian baik, selain pandai dan amanah juga dapat saling menghargai teman serta menghormati terhadap guru maupun orang tua” ujar Zulhikmah Assobari salah satu guru pendamping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here