Outbound AMM Purworejo Persiapkan Pemimpin Masa Depan

0
236

PURWOREJO. suaramuhammadiyah.com Bertempat di Bumi Perkemahan Arga Putra Kabupaten Purworejo, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Purworejo, yang terdiri dari PD Pemuda Muhammadiyah, PD Nasyiatul `Aisyiyah, PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengadakan agenda Out Bond bersama yang mengusung tema “Dengan Out Bond AMM, Persiapkan Pemuda Hari Ini untuk Pemimpin  Masa Depan”.

“Peserta yang ikut serta menyukseskan agenda ini kurang lebih 60-an kader organisasi otonom yang berasal dari berbagai elemen mulai dari siswa SMP dan SMK, guru, dan dosen. Adapun salah satu ortom yaitu Hizbul Wathan sedang ikut agenda Temu Kader di STIEM Cilacap sehingga tidak dapat ikut serta. Harapan besar dengan agenda outbond kali ini dapat semakin mempererat silaturahmi antar ortom beserta anggotanya,” ujar Eko Nurrahmad selaku Ketua Panitia.

Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Suprayitno, SPdI dalam sambutan memberikan apresiasi atas terlaksananya agenda ini. “Banyak pihak yang menyampaikan bahwasanya Muhammadiyah Purworejo mengalami kekurangan kader dengan adanya niatan kader ortom yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, mematahkan dugaan tersebut dan memberikan secercah harapan besar akan kemajuan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Langkah awal yang direncanakan oleh majelis dalam menangani perkaderan dengan mengadakan pendataan seluruh kader, guru, karyawan, pegawai yang berada di setiap Amal Usaha Muhammadiyah Pendidikan maupun Kesehatan yang dengan data tersebut dapat dimaksimalkan proses kaderisasi sejak dini,” ungkapnya.

Rangkaian out bond kali ini dibantu oleh Tim Out Bond dari Kebumen yang sudah sering menangani berbagai macam out bond sekolah ataupun instansi. Berbagai permainan yang diberikan memiliki nilai untuk memupuk kekompakan, kebersamaan dan semangat  kerja sama antar anggota organisasi otonom.

Pasca selesai rangkaian out bond dianjutkan dengan orientasi Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo ke depan dan merencanakan agenda bersama bulan Ramadhan yang kurang dari 1 bulan lagi sudah menyapa. Harapan besar tertumpu pada kader-kader muda yang sedang berproses, sehingga pada waktunya nanti sudah siap untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan umat dan bangsa.

“Orientasi AMM ke depan diharapkan ada forum bersama triwulanan yang diselenggarakan guna memantapkan sinergisitas sesame ortom, penguatan ideology kader, pengembangan keterampilan kader dan lainnya. Kemudia juga direncanakan adanya Pesantren Ramadhan di Kampung dengan peserta siswa SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo,” ujar Nur Ngazizah MSi selaku moderator Forum Rencana Tindak Lanjut. (ed-rbs)

sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2016/05/10/out-bond-amm-purworejo-persiapkan-pemimpin-masa-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here