Membangun Karakter Bangsa adalah Tugas Bersama

0
283

LABUHAN BATU UTARA, suaramuhammadiyah.id– Pawai ta’aruf sambut pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, dan Kwarda Hizbul Wathan Labuhanbatu Utara yang dimeriahkan oleh ribuan siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah yang dilepas oleh Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Sumatera Utara, Prof Dr Hasyimsyah Nasution, MA pada Sabtu (13/8).

Acara dilanjutkan dengan pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, anggota DPR Provinsi Drs Aripay Tambunan MM, Kapolsek Kualuhhulu AKP Muslim Jaya, Ketua KONI Maria Nusa, Ketua PD Al Washliyah Ahmad Sampurna Rambe MA, Ketua IPHI Tohari, Ketua MUI Labura Maksum Makmun dan jajarannya, Forum Muballigh Labura, Pendawa Labura, Pemuda Pancasila Labura, dan segenap undangan di komplek SMK Muhammadiyah 3.

Dalam sambutannya, Prof Hasyimsyah Nasution MA mengajak warga Muhammadiyah Labura untuk turut berpartisipasi membangun karakter bangsa untuk meminimalisir kriminalitas.

“Meminimalisir kriminalitas bukan hanya tugas polisi. Kita semua mesti berpartisipasi membangun karakter bangsa dengan memberi contoh yang baik, khususnya kepada anak-anak maupun para siswa,” kata  Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA.

Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara MM dalam sambutan mengatakan bahwa sikap saling bahu membahu dan berlomba-lomba dalam kebaikan antar eleman masyarakat maupun oganisasi, dapat meningkatkan percepatan pembangunan di Labura.

“Jika organisasi besar seperti Muhammadiyah dan lain-lain saling bahu membahu dan berlomba-lomba dalam kebaikan, insyaAllah dapat meningkatkan percepatan pembangunan di Labura. Muhammadiyah sangat berperan dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Labura,” kata Drs Dwi Prantara MM (Hariansyah).

Sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2016/08/15/membangun-karakter-bangsa-adalah-tugas-bersama/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here