LPJ Kwarda HW Klaten Diterima Seluruh Peserta

0
283

KLATEN – Meskipun menyisakan berbagai catatan akhirnya peserta  Sidang Pleno  Musyawarah Daerah (Musyda)  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Klaten dapat menerima laporan pertanggung jawaban pengurus kwartir daerah Klaten periode Muktamar ke-II.

Berdasarkan pantauan SieradMu.com Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Kwarda HW Klaten disampaikan Sekretaris Umum Kwarda HW Klaten  Sukasno, dalam sidang tersebut disampaikan berbagai dinamika yang terjadi selama kinerja kepengurusan Kwarda HW Klaten periode 2010-2015.

Sekretaris  Umum Kwarda HW Klaten Sukasno mengatakan secara garis besar program kerja Kwarda HW Klaten dapat dilaksanakan dengan baik. Mulai dari program konsolidasi organisasi, program bidang pendidikan dan latihan (Diklat), Humas dan penggalian dana hingga program bidang olahraga dan seni.

“Pengurus sudah optimal melaksanakan berbagai program hasil Musyda Kwarda HW Klaten periode Muktamar Ke-2, hanya saja dalam pelaksanaannya pengurus mengalami berbagai kendala”, ungkap Sukasno, Sabtu (28/1/2017).

Dia menjelaskan beberapa hambatan yang dialami pengurus dalam melaksanakan program kerja Kwarda HW Klaten diantaranya, personil kwarda yang tidak semuanya dapat aktif, pembentukan pelantikan sebagai kwarcab HW belum terlaksana dan terbentuk, sumber dana yang minim, belum optimalnya kwarcab yang sudah dilantik serta beberapa sekolah yang masih memandang sebelah mata keberadaan Hizbul Wathan.

“Kita menghadirkan beebrapa kepala sekolah dalam pembukaan Musyda kali ini agar mengetahui keberadaan sebenarnya gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di Klaten “,jelasnya.

Setelah pimpinan sidang menawarkan Laporan Pertanggung Jawaban pengurus Kwarda HW Klaten, akhirnya seluruh peserta dapat menerima laporan pertanggung jawaban yang disampaikan dalam sidang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here