Kwarda HW Kebumen Beri Pelatihan SMK Muhammadiyah Rowokele

0
222

KEBUMEN – Wargamu.com. Sabtu, 28/01,  Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan  Hizbul Wathan Kebumen memberikan upgrading dan pelatihan kepanduan untuk Dewan Kerabat dan siswa siswi kelas X Qobilah Ali Bin Abi Thalib Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Rowokele. Kegiatan yang dikemas dengan Perkemahan Sabtu Ahad (Persahad) dilaksanakan di Area Obyek Wisata Waduk Sempor dari Hari Sabtu, 28 Januari s/d Ahad, 29 Januari 2017.

Dengan mengusung semangat perubahan SMK Muhammadiyah Rowokele sengaja melaksanakan Persahad dengan mengundang tim pelatih Kwarda HW Kebumen sebagai pengisi materi. “Kami ingin bangkit dan lebih maju HWnya” kata Pelatih HW SMK Muhammadiyah Rowokele, Ramanda Heru saat memberikan sambutan pada apel pembukaan, beliau melanjutkan bahwa ini adalah acara yang luar biasa disamping baru pertama kali melaksanakan acara seperti ini diluar area sekolah, kami juga sangat berharap ini menjadi awal kebangkitan HW sekolah kami” tutur beliau.

Acara juga dihadiri sekitar 5 pelatih dari Kwarda HW Kebumen yang siap berbagi pengalaman dan memeberikan materi kepanduan kepada seluruh peserta. Diantara yang hadir adalah Ramanda Eko Setiyobudi yang memberikan materi Ideologi dan sejarah HW , Ramanda Kasmito meberikan materi Tali Temali, Ramanda Dwi Riyatno memberikan materi PBB, Ramanda Teguh Asnanto memberikan materi Tepuk and Fun Game, Ramanda Widiantoro memberikan materi Ceria BerHizbul Wathan. “Kwarda HW Kebumen siap melatih dan memeberikan pembekalan  bagi qobilah qobilah Kebumen silahkan kirimkan undangan saja kepada Kwarda HW” kata Eko Setiyobudi salah satu dari Tim Pelatih Kwarda HW Kebumen.

Dimeriahkan juga dengan kegiatan  outbound pada ahad paginya yang di gawangi oleh tim outbound Pemuda Muhammadiyah Gombong dan Sempor dengan Rapling dan Flyng Fox. [eko.s]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here