Kwarda HW Cilacap Gelar Musyda Ke – 3

0
163

CILACAP – Musyda merupakan sistem organisasi yang wajib dilaksanakan disetiap jajaran Kwartir Daerah karena berfungsi sebagai muhasabah dan refleksi diri serta ikatan berkomitmen dalam beristiqomah dalam berorganisasi. Organisasi bisa mempunyai sirkulasi yang sejuk, mantab dan berkemajuan apabila dibangun dengan komunikasi yang efektif antara Kwartir Daerah dan Kwartir diatasnya yakni Kwartir Wilayah.

Hari ini (21/5) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Cilacap di STIEM Cilacap dihadiri oleh Kwarda HW Kabupaten Cilacap, Perwakilan dari AUM, Qobilah se Kabupaten Cilacap dengan total pemilih 89 orang, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap beserta Ortom yang lain.

“Hizbul Wathan memiliki 3 karakter organisasi yakni sebagai organisasi dakwah, organisasi otonom Muhammadiyah dan organisasi kepanduan. Kwarda HW Kabupaten Cilacap bisa dapat maju dan berkembang dengan catatan seluruh stakeholder yang ada seperti PDM, Majelis Dikdasmen, Majelis Pendidikan Kader, Kwarda HW, dan Qobilah (dalam hal ini : sekolah) bisa saling mendukung pimpinan kwarda yang baru sehingga ketiga karakter organisasi tersebut mampu dilaksanakan dengan maximal” Ungkap Ramanda Jokrit selalu Sekretaris Kwarwil HW Jawa Tengah pada saat sambutan.

Berdasarkan hasil sidang formatur, terpilih Ramanda Wartono sebagai Ketua Kwarda HW Kabupaten Cilacap periode Muktamar HW ke-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here