Kwarcab HW Delanggu Klaten Gelar Orientasi Hizbul Wathan

0
125

KLATEN – Kwartir Cabang yang telah terbentuk dan dilantik 2 bulan yang lalu , hari ini Ahad (8/10/2017) mengadakan orientasi tentang Hizbul Wathan diisi dari Kwarda HW Klaten. Disamping Kwarcab delanggu juga dihadiri dari Kwarcab HW Polanharjo dan AUM di Kecamatan Delanggu.

Lasiman sebagai ketua Kwarcab HW Delanggu dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnyaa belum mengenal HW, dengan bekal semangat, karena sudah menyatakan sanggup, dengan segala kekurangan yang dimiliki dan dorongan PCM delanggu bertekad untuk melaksanakan kegiatan HW yang mensyiarkan Islam melalui Muhammadiyah. Disamping itu Lasiman menegaskan bahwa satu – satunya Kepanduan di Amal Usaha Muhammadiyah hanyalah Hizbul Wathan bukan yang lain.

Disambung penegasan dari Khatib, PCM Delanggu pada sambutannya bahwa Kepanduan HW merupakan amanah yang diberikan oleh Jenderal Sudirman, untuk menggiatkan sebagai sarana pengkaderan agar terlahir Pemimpin Masa Depan yang berkharakter dengan berprinsip Undang – undang Pandu Hizbul Wathan.

Orientasi diikuti 48 pesertaa terdiri dari Pengurus Kwarcab HW Delanggu, AUM Delanggu dan Kwarcab HW Polanharjo. Dibuka oleh PCM Delanggu dan dilanjutkan orientasi – orientasi Hizbul Wathan dari Kwarda HW Klaten. Materi dalam orientasi diantaranya AD ART Hizbul Wathan, Dasar Hukum Hizbul Wathan, Sejarah Hizbul Wathan, Ice Breaking dan Tata Upacara Latihan.

Tim yang dikirim Kwarda HW Klaten yaitu Sehono, Sukasno, Nanang Qosim, Tri Yuliyanto dan Muhammad Dzikron. Acara dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here