Kafilah Penuntun Moh. Djazman UMS Akan Dilantik

0
399

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta akan dilantik pada hari Jum’at 27/1 pukul 08.00 WB di Aula Gedung Induk Siti Walidah UMS. Kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan Musyawarah Kafilah yang telah dilaksanakan pada tanggal 24-25 Desember 2016. Kafilah Penuntun baru yang diketuai oleh Rakanda Ahmad Khoirul akan dilantik oleh Qobilah Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta, sekaligus serah terima jabatan dari ketua lama Rakanda Afif Al Ghifari.

Beberapa rangkaian acara pelantikan yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya – Mars Muhammadiyah – Mars Hizbul Wathan, pembacaan Janji dan Undang – undang Pandu Hizbul Wathan, pembacaan sandi Kafilah Penuntun Moh. Djazman, sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Kafilah, Pembina HW UMS, Ketua Qobilah UMS, dan prosesi pelantikan.

“Kami berharap pada periode ini Kafilah Penuntun Moh. Djazman lebih dewasa dan kompak, sesuai dengan tema kegiatannya : Meneruskan  tonggak  kepemimpinan  demi  mewujudkan
Hizbul Wathan UMS yang berkemajuan. Sehingga periode baru mampu memberikan warna yang lebih untuk UMS, karena dari HW akan menjadi cermin jati diri seorang pandu sejati. Sampai lulus dari UMS pun besok kelak masih akan tetap berjiwa HW sebagai bekal meniti kehidupan mendatang”, ungkap Ramanda Sutan, salah satu pimpinan Qobilah di UMS penuh harap.

Dalam rangka ikut memeriahkan acara pelantikan ini, sebelumnya akan dilaksanakan kegiatan  silaturahim kafilah penuntun se – Jawa Tengah pada tanggal 26/1 pukul 12.00 – 22.00 WIB di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah UMS. Tujuannya adalah mempererat  ukhuwah  islamiyah  antar  Pandu  Penuntun  Hizbul  Wathan  se – Jawa  Tengah dan sharing  perkembangan  Pandu  Penuntun  Hizbul  Wathan  di  Perguruan  Tinggi Muhammadiyah (PTM) se – Jawa Tengah.

Kafilah yang diundang pada acara ini diantaranya HW Kafilah STIE Muhammadiyah Cilacap, Kafilah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kafilah STIKES Muhammadiyah Gombong, Kafilah STT Muhammadiyah Kebumen, Kafilah Universitas Muhammadiyah Purworejo, Kafilah Universitas Muhammadiyah Semarang, Kafilah STIKES Muhammadiyah Kendal, Universitas Muhammadiyah Magelang, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, STIKES Aisyiah Surakarta, dan STIKES Muhammadiyah Kudus.

“Kalau kegiatan ini berhasil, kami akan menindaklanjuti untuk mengadakan Silaturahim Pandu Penuntun se Indonesia dengan kegiatan yang lebih menarik, menantang dan menyenangkan, syukur dapat dilaksanakan di UMS” ujar Rakanda Irul, salah satu anggota Kafilah Penuntun Moh. Djazman.

Credit Photo : http://galeri-hwums.blogspot.co.id (ilustrasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here