HW SMP Muh. Sempor Boyong 1 Piala Lomba Jelajah Medan bersama Pramuka Kebumen

0
651

KEBUMEN, 18/02.Wargamu.com. SMP Muhammadiyah Sempor kembali torehkan prestasi dalam pekan ini. Piala Kejuaraan Lomba Jelajah Medan Kwarcab Pramuka Kebumen yang diadakan oleh SMK Negeri 1 Kebumen berhasil dibawa pulang oleh Barikade Dewan Pasukan Hizbul Wathan Qobilah Umar Bin Khattab SMP Muhammadiyah Sempor. Tak henti terus mengukir prestasi itulah upaya SMP Muhammadiyah Sempor dalam rangka membentuk generasi tangguh.

Lomba yang di laksanakan pada Hari Sabtu, 18 Februari 2017 di SMK Negeri 1 Kebumen diikuti oleh ratusan siswa siswi dari sekolah negeri dan swasta se Kabupaten Kebumen. Sekolah Negeri dengan pasukan Pramukanya dan SMP Muhammadiyah Sempor salah satu sekolah Muhammadiyah yang menjadi wakil lomba dengan Pandu Hizbul Wathan, selain SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dan MiBS Kebumen. Walau belum meraih juara 1 akan tetapi HW mendapat apresiasi tinggi, bahkan menjadi sorotan dengan semangat dan meriahnya yel yel yang diteriakan.

SMP Muhammadiyah Sempor berhasil meraih juara Harapan 3 atas nama regu 1 Putri dan menjadi satu satunya regu dari Hizbul Wathan yang berhasil meraih juara. “Kami sangat bersyukur dapat meraih juara walau baru harapan 3, dan yang terpenting adalah pengalaman baru yang di dapat oleh anak anak” ucap Ramanda Dwi Riyatno salah satu pelatih HW dari SMP Muhammadiyah Sempor. Pelatih yang lain juga mengapresiasi semangat anak anak dari mulai berlatih sampai meraih kejuaraan, salah satunya Ramanda Teguh Asnanto yang mendampingi selama perlombaan berlangsung. “kami senang bisa bergabung bersama anak anak Pramuka dan kami mendapat apresiasi" ucapa teguh.

Perlomabaan diakhiri dengan senam maumere yang dikuti oleh panitia dan sebagian peserta lomba. Anak anak semua ceria walau belum dapat meraih juara semuanya, semangat tetap membara menyongsong lomba lomba berikutnya. Empat anak juga berhasil meraih doorprizee karena keberaniannya tampil di depan dan berhasil menjawab pertanyaan panitia. Tetap semangat Barikade HW SMP Muh. Sempor. salam Hw. SMP MUSA!!! “Inshaalloh Always Be Number One. tepuk HW !. [eko_s].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here