HW SMA Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga Adakan Tadabbur Alam

0
530

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah— Belum lama ini, Gerakan Kepanduan Hizbul  Wathan (HW) Qabilah SMA Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga menyelenggarakan Tadabur Alam. Kegiatan di alam terbuka ini berlangsung di desa Limbasari dengan peserta sebanyak 106 pandu.

Adapun, kegiatan itu mengambil tema ‘Mencetak Kader Pandu Islami dengan Mendekatkan Diri ke Alam untuk Lebih Mengenal PenciptaNya’. Dewan Sugli Daerah Purbalingga, Untung Prasetyo Ilham mengatakan, tujuan  kegiatan itu agar lebih meningkatkan rasa juang dan kebersamaan dalam Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

“kegiatan ini berlangsung selama satu hari, para peserta melakukan jelajah alam usai pembukaan di Lapangan Limbasari,” ungkap Ilham.

Sementara itu, Pembina HW sekolah tersebut Eny Sudaryanti menyampaikan, Tadabbur menjadi wadah bagi seluruh anggota untuk terus berkembang, meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, serta memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dalam bingkai keIslaman (Mas DF/g).

Sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2017/01/20/hw-sma-muhammadiyah-bobotsari-selenggarakan-tadabbur-alam/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here