HW Purworejo Gelar Musyda di SMP Muhammadiyah Purworejo

0
355

PURWOREJO – Hari ini, Sabtu (4/3/17) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Purworejo mengadakan Musyawarah Daerah di SMP Muhammadiyah Purworejo.

“Kegiatan ini diikuti 60 peserta disamping Kwartir Daerah, juga dari utusan unsur dari Qobilah dan Amal Usaha Muhammadiyah di Purworejo” ungkap Ramanda Slamet selaku Ketua Panitia

Ketua Kwarda Ramanda Muhtarom menyampaikan dalam sambutannya Mohon maaf selama menjalankan amanah yang belom bisa maximal.

“Kegiatan ini disamping untuk silaturahim juga musyawarah dalam rangka kaderisasi Hizbul wathan dan muhammadiyah di Purworejo.HW ada bukan karena kebetulan, tapi dikehendaki. Melihat anak – anak berlatih disiplin di mangkunegaran solo sepulang pengajian, KH. Ahmad Dahlan mengumpulkan guru – guru Muhammadiyah untuk membentuk kepanduan seperti Kepanduan Mangkunegaran tersebut. Ketika melihat kebaikan, KH. Ahmad Dahlan menerapkan dan mendirikan kegiatan itu di Muhammadiyah untuk media leladi kepada Allah” ungkap Ramanda Kasno selalu Kwarwil HW Jawa Tengah.

“HW sudah bersinergi dengan ortom lain, namun masih perlu ditingkatkan, perlu ada keberanian untuk menggerakkan Hizbul Wathan agar lebih nampak, jadikan sholat sebagai icon karakter yang berkemajuan, dan anggota hw mampu menjadi teladan” ungkap Ramanda Pudjiono selaku Ketua PDM Purworejo.

Dalam penyelenggaraannya dibantu Rakanda dan Ayunda dari Kafilah Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Purworejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here