HW Kendal : Membumikan Al Qur’an dalam Semangat Kepanduan

0
64

Kendal (13 Januari 2018) – Hizbul Wathan sudah memasuki satu abad masa pengabdian kepada persyarikatan, bangsa dan negara. Semakin terasa hasil-hasil dari pendidikan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Dalam rutinitasnya, Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Kendal senantiasa memberikan dukungan, arahan, dan bimbingan kepada semua kalangan. Tak terkecuali Qobilah-Qobilah, yang pada hakikatnya adalah motor penggerak pendidikan Kepanduan Hizbul Wathan.

Pramadana, sebuah kegiatan yang di”brand”kan oleh Kwartir Daerah Kendal, kemarin diselenggarakan oleh salah satu Qobilah, yaitu Qobilah Jendral Sudirman & R.A.Kartini SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Pimpinan Qobilah, Pelatih dan Dewan Kerabat SMK Muhammadiyah 3 Weleri dalam rangka penerimaan Anggota Penghela Qobilah SMK Muhammadiyah 3 Weleri.
Kwarda melalui Dewan Sughli Daerah mendampingi kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu, 13 Januari 2018 sampai Ahad, 14 Januari 2018.
Pada salah satu sesi, Dewan Sughli Daerah berbagi pengetahuan mengenai Aturan Pemakaian Seragam dan Atribut. Disana Ketua Umum Dewan Sughli Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwarda Kendal, yang sekaligus Pimpinan Dewan Suhli Wilayah Jawa Tengah (Rakanda Muhammad Taufiq Ulinuha) menyampaikan materi terkait seragam dan atribut, mulai dari sejarah, makna dan fungsi dari seragam dan atribut itu sendiri.

Harapan dari Kwartir Daerah Kabupaten Kendal adalah agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus diselenggarakan oleh seluruh Qobilah, baik athfal, pengenal, penghela maupun penuntun. Karena, dengan berbagai kegiatan yang inovatif inilah, nilai-nilai keIslaman bisa diterapkan pada setiap aktifitas.
“Menggladi diri untuk menjadi Mukmin sejati.” Dikutip dari perkataan Rakanda M Taufiq Ulinuha pada saat berbagi pengetahuan mengenai seragam dan atribut HW.

(By. Bidang Pengembangan, Penelitian dan Evaluasi Dewan Sughli Daerah Kwarda Kendal Periode 2017/2019&

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here