GKHW Pasaman Barat Adakan Kursus Jaya Melati I

0
192

PASAMAN BARAT–Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GHKW) Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat menggelar Kursus Jaya Melati I angkatan ke 2 se-Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari sejak Sabtu hingga Rabu (5-9/3) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukomananti Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Kursus kali ini mengangkat tema mencetak kader – kader pelatih untuk percepatan pengembangan GKHW di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Drs. Syamsir Alam, MM Ketua PDM Pasaman Barat, Sabtu (5/3). Dalam sambuatannya Ketua PDM Pasaman Barat menyampaikan bahwa GKHW Pasaman Barat dijadikan pilot project untuk pengembangan Hizbul Wathon di Sumatera Barat. Banyak Amal Usaha Muhammadiyah dan Pimpinan Persyarikatan di Sumatera Barat yang sampai hari ini belum membentuk HW di lingkungannya. Diharapkan dengan adanya kursus ini GKHW di Sumatera Barat semakin tampak perkembangannya di masa-masa mendatang.

Yondrizal sekretaris GKHW Pasaman Barat menyampaikan bahwa peserta kursus ini adalah pembina/pelatih HW dari seluruh sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Sumatera Barat. Dalam kegiatan ini GKHW Pasaman Barat mendatangkan beberapa pelatih dari Sumatera Selatan dan juga M. Fahmi yang merupakan pelatih HW Nasional.

Yondrizal, yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan berharap kepada seluruh peserta kursus agar kiranya dapat mengikuti Kursus Jaya Melati I ini dengan serius, sehingga usai mengikuti kursus ini nantinya setiap peserta dapat menghidupkan serta mengembangkan GKHW di lingkungannya masing-masing. (Sulpandri)

Sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2016/03/07/gkhw-pasaman-barat-adakan-kursus-jaya-melati-i/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here