Dimanapun Ada HW Di Situ Ada DSD

0
397

Surakarta- Apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan kepada Dewan Sugli Daerah (DSD) Kota Surakarta. Wadah kepanduan yang menjadi penggerak Kwartir Daerah Hizbul Wathan ini sukses memberikan kerja yang maksimal terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) HW Ke 3 Kota Surakarta. Betapa tidak mulai h-7 sebelum pelaksanaan Musyda, DSD sudah mulai menyiapkan segala kebutuhan mulai dari cetak MMT, pasang bendera, desain undangan, mendistribusikan surat hingga menyiapkan kit kepada peserta Musyda HW Ke 3.

Dijelaskan oleh Rakanda Agus Dwi selaku ketua DSD Solo bahwa apa yang kita lakukan ini semata-mata kecintaan terhadap kepanduan Hizbul Wathan. DSD itu memiliki tugas untuk mensukseskan setiap agendanya bapak-bapak dalam hal ini Kwartir Daerah. Dalam hal apapun kita yang masih muda harus lebih semangat lagi untuk memajukan pandu Hizbul Wathan.

“jangan sampai kalah semangat sama yang tua-tua, mereka adalah motivasi kita,”ungkapnya.

Sementara itu, Ramanda Yatimun dalam pesan setelah berakhirnya Musyda mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada DSD yang telah menyiapkan segala kebutuhan dan mensukseskan agenda Musyda. Tanpa bantuan DSD mungkin banyak dari pada Bapak-bapak Kwarda yang kelelahan, maka dengan adanya DSD kerja di Musyda menjadi ringan.

Dia juga berpesan kepada anggota DSD untuk selalu taat beribadah. Jangan sampai menjadi pandu HW tidak pernah sholat, sholatnya bolong-bolong, dan jarang ke masjid. Sebab ibadah itu nomor satu,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Musyda kali ini, DSD Solo mengirimkan sebanyak 50an peserta. Mereka berasal dari seluruh Qobilah SMA/SMK/MA di Surakarta. Selain itu juga ada anggota yang mahasiswa.

Mohammad Isnan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here