CERIA PANDU ATHFAL KE X, MOMENTUM MENEGUHKAN PENDIDIKAN KARAKTER

0
133

Surakarta- Ceria Pandu Athfal Ke X Kwarda Hizbul Wathan Kota Surakarta resmi dibuka oleh Ramanda Tridjono selaku Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) PDM Kota Surakarta, Sabtu 7 Oktober 2017 di Islamic Center Muhammadiyah Jebres.

 

Agenda tingkat Athfal terbesar di Kota Surakarta ini diikuti kurang lebih 23 Qobilah, 58 kuntum dengan total peserta 580 siswa SD Muhammadiyah se-Kota Surakarta. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, bertujuan untuk peningkatan prestasi kepanduan Hizbul Wathan dalam rangka berfastabiqul khoirot dan sebagai arena tukar menukar pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan.

Ramanda Yatimun selaku Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kota Surakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Sekolah yang telah berpartisipasi dalam agenda ini. “ semuanya harus semangat dalam menjalankan event ini,”.

 

“ terima kasih juga kami sampaikan kepada Pimpinan Kwarda beserta adik-adik Dewan Sughli Daerah yang telah mensukseskan agenda Ceria Pandu Athfal,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Ramanda Tridjono mengatakan bahwa kepanduan Hizbul Wathan adalah bagian dari sarana pendidikan karakter, ketaqwaan, dan kecerdasan para peserta didik.

 

“ karena aktif sejak athfal akan menjadi kenangan di masa mendatang bahwa kita pernah mengikuti perkemahan,”.

 

Dalam kegiatan Ceria Pandu Athfal ke X ini nanti, akan banyak perlombaan yang diselenggarakan. Mulai dari PBB, Apotek Hidup, Tali temali, Adzan, Qiroah, Yel-yel, hingga hasta karya. Selain lomba juga akan dilaksanakan bina lingkungan berupa bakti sosial dari peserta Athfal.

 

Suasana Lomba Ceria Pandu Athfal ke 10

Kontibutor: Nur Ikhwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here