Berkah Ramadhan : Berbagi Takjil Gratis Untuk Pemudik

0
139

Marhaban penuh berkah, mengusung kalimat itu HW dan IMM STIKES Muhammadiyah Gombong mengadakan kegiatan takjil gratis yang diselenggarakan setiap hari senin sampai kamis sore (19-22/6/2017) pukul 16.00 WIB-17.00 WIB. Kegiatan bagi takjil gratis ini dilaksanakan di depan gerbang kampus, pertigaan Sempor, dan Karang Bolong dengan pertimbangan tempat yang strategi dalam mendukung kegiatan itu.

Takjil gratis ini merupakan kegiatan berbagi dan bersedakah dimana anggaran modal dari sedekah anggota HW dan IMM. Kegiatan sedekah berupa minuman manis seperti kolek (minuman khas jawa) dan minuman lainnya juga menghiasi disetiap sorenya.

Dana yang terkumpul mencapai 1 juta lebih dengan tiap harinya membagikan 100 bungkus ke pemudik. Alasan yang mendasar bahwa sedekah yang dilakukan ini melihat lalu lintas yang padat oleh pemudik dan melakukan ajang memberikan sedekah pada para pemudik atau pengendara yang sedang puasa.

Salah satu korkom atau kordinator komisariat IMM M.Arif Nur Huda mengungkapakan bahwa :” alhamdulilah kegiatan sedekah dengan modal apadanya sampai bisa tewujud ini sangat mengembirakan kembali dimana kader muhammadiyah sekarang sangat  perduli hingga ikut membantu modal kegiatan ini”, ungkap penjelasannya.Ia juga mengungkapkan bahwa ide ini awalnya dikemukakan oleh ayunda Dwi Nur baety selaku bendahara HW dan meminta kerjasama dengan IMM untuk mengadakan kegiatan bersedekah.

Tidak hanya dalam itu HW juga selain memberikan takjil juga membantu mengatur lalu lintas yang padat. Menurut penuturan dari pemuda muhammadiyah yakni rakanda Gupis ( nama panggilan) menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat ini perlu diadakan lebih luas dan rutin diadakan tiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here