6 DSD Karanganyar, Ikut Sukseskan Jambore Wilayah DKI

0
106

(18-21/11/2017) Sebanyak 6 orang anggota Dewan Sughli Kwarda Karanganyar diundang oleh Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan DKI Jakarta sebagai tim khusus teknik oprasional Kegiatan Jambore Wilayah yang diselenggarakan dalam rangaka memperingati Milad Muhammadiyah ke 105 dan Milad HW yang ke 99.

Jambore Wilayah DKI jakarta tahun 2017 ini diikuti oleh sekitar 1800 peserra dari qabilah qabilah seluruh provinsi DKI Jakarta. Menurut Sidiq Prayitno salah satu anggota tim menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan spektakuler yang sangat luar biasa dengan menggunakan arena yang luas dengan jumlah peserta yang sangat luar biasa.Ini kedua kalinya diundang oleh Kwarwil DKI jakarta untuk secara teknis maupun secara oprasional kegiatan di dki jakarta.

Sememtara itu Mega yang juga anggota tim putri menyampaikan perjalanan ke jakarta merupakan pengalaman yang luar biasa dimana di sepanjang perjalanan kami harus selalu siaga saling bahu membahu dan banyak hikmah yang bisa kami ambil untuk.menjadi dewasa.Ada kesan yang membuat kami bangga selama mengikuti kegiatan ini yaitu semua peserta harus masak tidak boleh ada yang catering bahkan penjual asongan maupun pedagang makanan yang biasanya berseliweran di daerah kegiatan kali.ini tidak ada sama sekali.

Inilah perbedaan di daerah kami bila berkemah masih banyak peserta yang mengandalkan catering atau pesan jadi dikarenakan tidak mau repot masak. Dan kami salut buat para peserra karena disaat musim.hujan dan diterpa hujan mereka tetap gigih untuk bergiat.

“Terima kasih kami ucapkan untu manda jali manda najeb manda jeje dan rakanda ayunda dari kafilah uhammka yang banyakk.sekali memberi pengalaman yang sangat berharga bagi kami” lanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here